Monday, March 4, 2013

tips sukses pemasaran

Tips Sukses Bisnis Richard Branson

Richard Branson adalah orang nomor empat terkaya di inggris. Ia memiliki virgin group yang terdiri dari 400 perusahaan besar dan kecil. Tapi tidak disangka inspirasi kesuksesannya adalah ibunya sendiri. Terdapat beberapa kebiasaan yang di tanamkan ibunya sehingga bisa menghantarkannya pada kesuksesan:
1. Tidak ada penyesalan
Richard Branson mengatakan bahwa ia sangat terganggu dengan orang-orang yang sibuk menyesali kegagalan masa lalu. “Dari pada menyesali, kenapa tidak lebih baik energi tersebut disalurkan ke projek baru” ujarnya. Ibunya selalu mengajarkan kepadanya untuk tidak menyesali segala sesuatu dan untuk tidak mengingat-ingat kegagalan.
Kehidupan ekonomi keluarganya semasa ia kecil tergolong pas-pasan. Ibunya terkadang membuat kerajinan tangan untuk dijual agar bisa mendapat uang tambahan. Hasil kerajinan tangan ibunya seperti kotak tissue, kotak sampah untuk kertas dan lain-lain. Ia berkata, jika ibunya tidak berhasil menjual tersebut, maka ibunya akan berusaha untuk menjual yang lain. Bisnis pertama yang Richard pernah jalani adalah menanam pohon natal untuk nantinya dijual saat perayaan natal, tapi sayangnya usaha tersebut gagal karena bibitnya dimakan oleh kelinci peliharaannya. Ibunya menasehatinya untuk segera bangun dari kegagalan dan cepat pindah ke proyek berikutnya.
2. Belajar untuk bertahan secepatnya
Richard menceritakan bahwa suatu hari ibunya pernah menurunkannya dari mobil sejauh 3 mile dari rumahnya sepulang mereka berbelanja, karena ia nakal sepanjang di perjalanannya.  Pada saat itu ia berumur 5 tahun dan tersesat  untuk menemukan jalan pulang. Untungnya tetangganya yang seorang petani menunjukkan jalan pulang ke rumahnya. Richard mengatakan bahwa pengalaman ini adalah cara ibunya untuk mendidik Richard untuk tidak malu untuk bertanya dan meminta petunjuk dari orang lain. Pelajaran ini adalah kunci kesuksesan dari bisnisnya. Karena pada saat awal mula pendirian perusahaan, maka target utama adalah untuk mempertahankan bisnis dan untuk bertahan di tahun awal, kemungkinan akan memerlukan harta yang telah kita punya. Tidak peduli seberapa susah dan letih kita untuk bertahan, kita harus menemukan jalan untuk bertahan.
3. Dahulukan kepentingan orang lain
Ia mengatakan dirumahnya ditanamkan kerjasama seperti berkebun, membantu menyiapkan makanan dan membersihkan rumah. Ia mempunyai dua saudara perempuan, lindi dan Vanessa dan ibunya selalu membuat mereka bertiga bekerja di rumah. Hal ini menanamkan jiwa etika kerjasama yang sangat tinggi pada dirinya. Jika salah satu anggota keluarga mencoba untuk tidak menjalankan tugas, ibunya akan menjelaskan bahwa betapa egoisnya orang yang tidak menjalankan tugas, karena keegoisannya bisa mempengaruhi kinerja orang lain. Keluarga adalah satu tim dan kita harus percaya bahwa kita bisa mengandalkan anggota tim kita. Inilah yang menjadi moto bisnisnya, bahwa setiap orang adalah penting, karena ia adalah bagian dari perusahaan.
4. Tetap berpijak di tanah
Pada saat Richard mulai dikenal orang, ia mengatakan akan sangat mudah untuk jauh dari kesuksesan anda. Tapi ibunya selalu menasehati ia untuk selalu berpijak pada tanah dan tidak mudah untuk berbangga-bangga dan melambung karena pujian orang.
5. Setiap hari adalah kesempatan berharga untuk mencapai sesuatu yang baru
Ibunya selalu melihat setiap hari sebagai satu kesempatan segar untuk mencapai sesuatu yang baru dan menyenangkan. Sampai sekarang ibunya selalu aktif dan bekerja keras dalam setiap projek yang ia lakonkan. Hal ini menginspirasi Richard untuk selalu melihat kedepan dan fokus untuk terus improvisasi dan membawa perubahan yang bermanfaat. 
sumber: entrepreneur.com

Sebelum Ide Bisnis Menjadi Kenyataan

Sebelum  membangun sebuah bisnis pastinya setiap pengusaha sudah mempersiapkan ide-ide bisnis atau bahkan sudah mempersiapkan rencana bisnis sematang mungkin. Tapi sebelum mewujudkan bisnis impian anda, alangkah baiknya jika anda memberikan evaluasi kepada ide anda. Tentunya hal ini bertujuan untuk memastikan apakah ide anda bisa menjadi bisnis sukses dan bukan hanya ide kosong. Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk menganalisa ide bisnis anda versi entrepreneur.com:
1. Siapa pelanggan saya?
Pertanyaan sebelum anda mengubah ide menjadi sebuah kenyataan adalah tentang siapa target pelanggan anda. Hal ini diperlukan karena mungkin produk anda tepat untuk diri anda atau hanya menjadi solusi untuk diri anda, tapi apakah produk atau ide anda ini bisa diminati dan dinikmati oleh banyak orang? Jika perlu anda bisa melakukan survey tentang ide bisnis anda tersebut. Tanyakanlah kepada orang-orang sekitar anda, apa pendapat mereka jika bisnis anda dibangun?

2. Apa beda bisnis saya dari bisnis yang telah ada?
Jika anda membangun sebuah bisnis yang sudah banyak orang lain membangunnya, maka tanyakan kepada diri apa yang membedakan bisnis saya dengan bisnis yang lain? Adakah sesuatu yang spesial dari bisnis saya dari bisnis yang telah ada? Jika anda masih belum mendapat jawaban, maka alangkah baiknya anda mencari jawaban ini. Jika anda telah menemukannya, maka tanyakan lagi ke diri anda, apakah perbedaan ini lebih baik? Atau justru akan membuat pelanggan lari?

3. Bagaimana cara menampilkan ide bisnis ini ke orang lain?
Pertanyaan ini bertujuan untuk menguji pengetahuan anda tentang ide bisnis anda ke orang lain. Cobalah jelaskan ide bisnis anda ke orang terdekat anda, anda pasti akan mendapat banyak pertanyaan yang bisa menunjukkan kematangan ide anda. Tentunya jika anda sudah banyak memiliki pengetahuan tentang bisnis ini, anda pasti bisa menjawab pertanyaan apapun. Hal ini bertujuan untuk memperkukuh persiapan anda sebelum anda mewujudkan ide anda, karena tanpa persiapan ilmu yang memadai, anda akan cenderung lebih cepat panik pada saat dihadapkan pada suatu masalah.

4. Siapa tim sukses anda?
Di masa-masa awal pendirian sebuah bisnis, tentunya akan banyak halangan yang menghampiri. Karena itu penting sekali adanya partner yang bisa anda percayai dan yang menginginkan kesuksekan untuk anda sebagai teman berdiskusi. Tanyakan ke diri anda, siapakah tim sukses yang bisa mendorong anda untuk sukses. Apakah anda yakin anda bisa melakukan semuanya sendiri? Jika anda tidak yakin, carilah orang-orang yang bisa di ajak kerjasama.

5. Modal apa yang saya perlu?
Surveylah modal-modal termurah dan termudah yang bisa anda miliki untuk mensukseskan bisnis anda. List lah semua keperluan yang anda miliki dan carilah tahu dari mana anda bisa mendapatkannya.

6. Berapa lama saya bisa balik modal atau mendapat untung?
Hitunglah modal dan hitunglah kapan kira-kira anda bisa balik modal dari pengeluaran yang sudah dikeluarkan. Jika balik modal memerlukan proses yang lama, maka anda harus menyiapkan dana cadangan sebelum balik modal atau keuntungan ini datang.

7. Seberapa perjuangan yang diperlukan untuk mewujudkan ide ini?
Tanyakanlah pertanyaan ini kepada diri anda, apakah untuk mewujudkan ide ini anda perlu waktu yang banyak dan modal yang banyak? Sebagai contoh, anda mungkin ingin membuat satu software yang bisa dijual sangat mahal tapi memerlukan waktu yang sangat lama untuk mewujudkannya ataukah anda lebih memilih menjual produk yang sangat simpel tapi anda bisa menjualnya saat itu juga?. Manakah menurut anda yang lebih menguntungkan?

8. Apakah anda perlu keahlian khusus?
Membangun ide dan mewujudkannya menjadi kenyataan sangatlah berbeda. Jujurlah ke diri anda, apakah keahlian anda sudah cukup untuk mewujudkan impian tersebut? jika anda merasa kurang keahlian, mungkin lebih baik untuk mencari orang yang bisa anda upah untuk mempercepat pertumbuhan bisnis anda.

9. Bisakah anda terus menjalankan bisnis ini untuk 2 tahun kedepan?
Tanyakan kepada diri anda, apakah anda masih punya komitmen untuk menjalankan bisnis ini untuk 2 tahun kedepan? Apakah orang disekitar anda mendukung anda tidak hanya di masa sukses tapi saat masa-masa sulit? Hal ini sangat penting, karena bisnis tidak selalu berjalan mulus seperti jalan tol terutama di masa-masa awal tegaknya bisnis anda.

5 comments:

  1. PINJAMAN CEPAT PENAWARAN ONLINE DI RAHMAT MORGAN PINJAMAN PERUSAHAAN ... Rahmat Morgan Pinjaman Perusahaan adalah penyedia terkemuka pinjaman Seluruh Dunia Tidak peduli apa kondisi keuangan Anda, kami dapat membantu mendapatkan cash.We Anda sendiri memberikan pinjaman untuk konsolidasi utang, perbaikan rumah, tanpa jaminan pinjaman, pinjaman kredit buruk, pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, pinjaman Auto, mengurangi Kartu Kredit hutang, Real Estate dan hipotik pada tingkat bunga 2%. Menawarkan pinjaman online kami mudah dan cepat untuk apply.it adalah 100% Dijamin dan safe.do hubungi kami sekarang untuk lebih jelasnya AT Gracemorganloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  3. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

    ReplyDelete
  4. PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
    Whatsapp: +19147057484
    rikaandersonloancompany@gmail.com

    Kesaksian: Merpati Darma
    kota Depok di Indonesia
    BRI- Rp350.000.000 juta
    merpatidarma@gmail.com

    Nama saya Merpati Darma, dari kota Depok di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian sejati hidup saya dan sekali lagi mengingatkan semua orang di sini yang hanya ingin mengajukan pinjaman untuk menghubungi Ibu RIKA ANDERSON, permata langka dan ibu yang baik hati yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan ketika saya mengajukan pinjaman ke RIKA ANDERSON LOAN COMPANY, karena dia meminjamkan pinjaman saya sebesar Rp350 juta dan kehidupan saya dan seluruh keluarga saya telah berubah secara finansial.

    Saya sekarang memiliki bisnis sendiri di kota, melunasi hutang saya, keluarga saya bahagia dan anak-anak saya di sekolah yang baik, beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kesulitan keuangan dan karena kebutuhan mendesak saya untuk mendapatkan pinjaman, saya tertipu oleh sebuah perusahaan pinjaman.

    Saya kehilangan harapan sampai hari yang setia ini saya sedang memeriksa blog pinjaman dan saya menemukan kesaksian yang murah hati dari ibu Sharifah Isfahann melalui email sharifahisfahann54@gmail.com PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON dan saya memutuskan untuk menghubungi ibu Rika Anderson melalui email untuk pinjaman dan setelah mengikuti kebijakan perusahaan saya juga menghubungi Farah Agungs di email farahagungs@gmail.com, pinjaman saya disetujui dan diproses dengan baik dan dalam waktu kurang dari 2 jam saya menerima Rp350 juta di rekening bank saya.

    Jadi saya mendorong sesama orang Indonesia dan Asia yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON.

    ReplyDelete
  5. Halo semuanya, Nama saya Siska wibobo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete