Thursday, March 7, 2013

pemasaran produk secara online

CARA MEMASARKAN PRODUK SECARA ONLINE LEWAT INTERNET


Mungkin Anda mempunyai bisnis berupa produk barang atau jasa secara nyata yang selama ini Anda kelola. Tentunya Anda menginginkan bisnis Anda cepat berkembang dengan cara yang lebih mudah dan tidak begitu mengganggu kesibukan Anda di luar sana. Jika Anda melirik dunia online, ini merupakan pilihan yang tepat guna mengembangkan bisnis melalui jejaring internet.

Seperti yang Anda ketahui bahwa internet bukan milik kalangan tertentu. Semua kalangan sudah dengan mudahnya mengakses internet guna mencari apa yang mereka butuhkan. Mulai dari game, software, produk barang dan jasa semuanya dengan mudah di temukan lewat internet.

Anda tidak perlu khawatir untuk memulai suatu bisnis online lewat internet, karena semua mudah dilakukan jika Anda mau. Ada banyak pilihan yang bisa Anda lakukan untuk memasarkan produk barang dan jasa yang Anda kelola. Anda tinggal menentukan dengan cara yang menurut Anda mudah dilakukan.
Ada beberapa cara pemasaran bisnis barang dan jasa lewat internet secara online.

1. Melalui website atau blog.
Jika mempunyai situs web atau blog mungkin Anda akan lebih leluasa untuk memasarkan bisnis Anda. Seperti yang dilakukun banyak perusahaan pada umumnya mereka menggunakan situs untuk menunjukkan siapa dirinya. Begitu pula Anda
bisa menggunakan website untuk memperkenalkan tentang bisnis apa yang Anda kelola. Anda juga bisa memanfaatkan blog guna membuat toko online.

2. Lewat jejaring sosial.
Manfaatkan situs jejaring sosial guna memasarkan bisnis Anda. Cari jejaring sosial dengan komunitas besar seperti facebook misalnya. Siapa yang tidak mengenal facebook dengan jutaan orang yang telah bergabung di dalamnya. Anda bisa melakukanya melalui apdate status atau komunikasi secara langsung melalui chat. Jika Anda mempunyai situs web atau blog, Anda bisa mengarahkan mereka ke situs Anda.

3. Iklan banner.
Iklan banner ini biasanya disediakan oleh blog dengan pengunjung yang cukup banyak. Banner iklan ini pada umumnya berupa gambar yang akan mengarahkan ke blog yang Anda punya.
Anda juga bisa mengiklankan produk Anda ke google melalui Google Adwords.

4. Review.
Review biasanya dilakukan oleh pemilik blog. Anda bisa menawarkan review
produk Anda pada pemilik blog dengan ketentuan yang telah Anda sepakati bersama

bagi Anda pemilik Online shop atau usaha jualan / berdagang produk secara online, mungkin Tips cara menjual Produk agar mudah Laku dipasaran ini bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan penjualan sekaligus tentunya penghasilan yang lebih banyak dalam berjualan / menjalankan online shop di Internet. Tips agar produk cepat laku dipasaran ini sebenarnya cukup mudah dilakukan dan tidak memerlukan biaya, hanya saja kerja keras dan keyakinan yang kuat akan produk yang kita jual lah yang bisa banyak membantu dalam mempercepat penjualan produk agar mudah Laku dipasaran. Dalam artikel kali ini IDWebsite akan sedikit mengulas mengenai cara mudah agar Produk kita cepat laku dipasaran Internet / dikalangan pengguna internet.


  • Pertama, jika Anda belum mempunyai media yang baik untuk berjualan seperti misalnya jejaring sosial / situs online shop, maka segeralah buat. Hal tersebut dilakukan untuk menambah kepercayaan pengguna internet akan produk yang kita jual. Ingat, dalam dunia online, Kepercayaan pelanggan adalah salah satu yang paling utama.
  • Kedua, jika hal tersebut sudah dilakukan, dalam media pemasaran kita tersebut harap selalu mencantumkan identitas kita dan informasi yang lengkap termasuk foto" pendukungnya, dan tidak setengah-setengah. Hal tersebut juga bertujuan untuk lebih memperkuat sisi kepercayaan pelanggan di Internet mengenai produk yang kita jual agar cepat Laku dibeli.
  • Ketiga, selalu lakukan update/promo di jejaring sosial ataupun di forum" atau milis dengan terus menerus.
  • Ke empat, masalah Harga, untuk tahap awal dan jika Usaha / produk Anda di Internet belum begitu populer, harap jangan memasang harga terlalu tinggi. Untuk mengetahuinya, Anda dapat mereview harga" yang ditawarkan pesaing anda dan Minimal anda memiliki sisi lebih seperti kualitas produk, diskon bila beli banyak, dll walaupun harga di pesaing adalah sama dengan harga yang anda tawarkan.
  • Kelima, perbanyaklah berdoa dan dengan penuh keyakinan atas produk yang Kita jual akan laris manis / laku dipasaran.

No comments:

Post a Comment