Tuesday, March 19, 2013

cara sukses di usia muda

Cara Menjadi Orang Sukses

cara menjadi orang sukses 300x211 Cara Menjadi Orang Sukses 
Setiap orang pasti menginginkan kesuksesan. Bahkan dari anak kecil sampai dengan kakek-kakek sangat mendambakan satu kata yaitu sukses. Sekarang yang menjadi pertanyaan kepada diri kita adalah bagaimana cara menjadi orang sukses? Tentu untuk menjadi orang sukses setiap orang mempunyai tips dan strategi sendiri-sendiri yang mereka terapkan dalam kehidupannya. Jika Anda ingin sukses dan belum merasa pantas menjadi orang sukses, maka alangkah baiknya Anda meluangkan waktu sejenak untuk membaca cara menjadi orang sukses yang kami rangkum dari berbagai sumber di bawah ini.

Berikut ini cara menjadi orang sukses untuk Anda :

1. Percaya Diri
Kunci pertama cara menjadi orang sukses yang  terpenting adalah percaya pada diri sendiri. Tuhan telah memberikan anugerah yang luar biasa kepada seluruh umat manusia. Hanya terkadang manusia tersebut tidak menyadari bahwa dirinya mempunyai potensi yang sangat besar sehingga sering muncul rasa kurang yakin terhadap dirinya sendiri. Jika bukan kita yang percaya pada diri kita sendiri, lalu siapa lagi yang akan mau percaya kepada kita?
2. Kerja keras dan  disiplin
Sukses tidak datang dalam semalam, Anda harusmelakukannya dengan kerja keras dan disiplin. Tanpa kedua hal tersebut, hampir tidak mungkin bagi Anda untuk menjadi orang sukses. Memang tidak mudah, tapi bisa dilakukan. Karena setiap usaha yang baik pasti akan mendatangkan hasil yang baik pula. Namun jika Anda sudah bekerja dengan keras serta disiplin ternyata Anda mendapatkan hasil kurang memuaskan, maka jangan berkecil hati karena setiap usaha dengan niat baik akan mendapatkan balasan. Jika balasan itu tidak nampak di dunia, maka di kemudian hari tentu Anda akan mendapatkannya.
3. Belajar
Belajar tidak hanya dari SD sampai ke perguruan tinggi, tetapi Anda dapat mengambil pelajaran dari semua sisi kehidupan yang pernah dialami, didengar, dilihat, dan dirasakan. Jika Anda merasa sukses hanya dari pendidikan formal, maka tidak ada bedanya Anda dengan orang lain. Hal yang terpenting untuk di pelajari adalah bidang Anda. Seorang guru akan mempelajari materi yang akan dia ajarkan, cara berkomunikasi yang benar, dan sebagainya. Belajar itu tiada akhir, dari pangkuan ibu hingga ke liang lahat. Dan yang terpenting adalah orang sukses belajar kepada orang sukses.
4. Kebiasaan baik
“Bisa karena biasa” merupakan ungkapan yang sering kita dengar. Orang baik akan membiasakan diri dengan kebaikan, begitu juga dengan orang jahat. Jika prinsip ini telah Anda miliki maka sangat mudah bagi Anda untuk menjadi orang sukses. Target Anda adalah terbiasa untuk bisa.
5. Gagal itu biasa
Setiap orang sukses pernah merasakan kegagalan. Setiap orang mempunyai jatah untuk gagal dan jika jatah gagal sudah habis maka Anda akan menjadi orang sukses. Orang yang sering gagal berarti dia adalah orang yang pantang menyerah untuk mencoba sehingga dia mengalami kegagalan berulang kali hingga dia berhasil.
6. Jangan lupakan asalmu
Dalam sebuah lirik lagu “bila nanti ku terbang, takkan ku melupakan kalan pulang” mungkin sangat cocok menggambarkan cara menjadi orang sukses yang terakhir ini. Besar kemungkinan orang yang telah merasa dirinya “sukses” melupakan dari mana dia berasal. malu dengan latar belakangnya karena orang desa, nama kecilnya jelek, atau orang tuanya yang miskin. Ini merupakan ujian terakhir dan terberat bagi manusia yang telah Tuhan anugerahkan kelebihan.
Pada akhirnya, Anda sendirilah yang akan menentukan kesuksesan Anda. Kami hanya dapat berbagi sedikit cara menjadi orang sukses. Demikian sedikit tips dari kami dan semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua. Aamiin.

Cara Sukses di Usia Muda

Cara Sukses di Usia Muda

cara sukses di usia muda 300x223 Cara Sukses di Usia Muda
cara sukses di usia muda

Menjadi Sukses di usia muda merupakan harapan setiap orang. Sukses di usia semuda mungkin membuat kita dapat mempercepat masa pensiun kita dan menikmati hasil kerja keras kita. Jika Anda ingin menjadi orang sukses di usia muda tentunya Anda harus mempunyai cara sukses di usia muda. Jika Anda belum mepunyai tips sukses di usia muda, maka tidak ada salahnya Anda menyimak beberapa tips berikut ini :
1. Entrepreneur bukan pekerja
Jalan paling realistis untuk sukses di usia dini adalah menjadi seorang entrepreneur. Memang itu sangat sulit dan terkadang tidak semua orang mempunyai jiwa entrepreneur. Tetapi sulit tidak berarti mustahil karena Anda dapat mempelajarinya. Menjadi seorang entrepreneur tidak bergantung dengan latar pendidikan tetapi keuletan dan keberanianlah yang berperan. Bukan berarti pekerja tidak dapat sukses di usia muda, hanya membedakan mana yang dapat Anda tinggalkan sementara penghasilan selalu mengalir kepada Anda.
2. Pantang Menyerah
Orang bijak mengatakan bahwa setiap orang mempunyai jatah gagal, maka habiskan jatah gagalmu di usia muda. Maka ketika jatah gagal telah habis maka tinggal jatah keberhasilan yang ada. Untuk menghabiskan jatah gagal tentunya Anda mengalami masa dimana kita selalu gagal kemudian bangkit lagi dan gagal lagi bangkit lagi hingga kita telah menghabiskan masa gagal kita di usia muda semuda mungkin sehinggal di usia yang masih mudah kita dapat berhasil.
3. Penuntut Ilmu
Bukan pendidikan formal yang saya maksudkan, tetapi Anda harus menanamkan sifat dalam diri sebagai penuntut ilmu dalam bidang Anda. Jika Anda telah menemukan bidang Anda adalah pedagang mainan, maka belajarlah segala sesuatu tentang mainan. Menuntut ilmu di usia muda lebih efektif bagaikan menulis di atas batu sedang menuntut ilmu di usia lanjut bagaikan menulis di atas air.
4. Sedekah dan doa
Kun Fayakun, apa yang terjadi maka terjadilah. Semuanya hanya kehendak Tuhan Yang Maha Esa. Jika kita menyandarkan semua cita-cita kita hanya kepada-Nya, sangat mungkin sekali jika cita-cita Anda mudah terkabulkan. kalaupun tidak, maka Tuhan akan mengganti cita-cita Anda dengan sesuatu yang jauh lebih baik dari impian Anda.
5. Restu Orang tua
Sebaik apapun hubungan Anda dengan manusia bahkan dengan Tuhan, jika Anda mempunyai hubungan yang buruk bahkan durhaka kepada orang tua maka Anda adalah Nothing. Seribu orang seperti itu tidak Ada gunanya. Mintalah restu kepada orang tua Anda setiap Anda akan melakukan sebuah usaha, ujian, maupun yang lainnya karena doa tertulus kepada Anda adalah doa orang tua Anda yang ketulusannya bahkan melebihi doa Anda kepada diri Anda sendiri.
Penting di ingat bahwa cara sukses di usia muda hanya dapat ditepapkan ketika Anda masih muda, maka jangan sia-siakan waktu Anda dengan kegiatan yang kurang bermanfaat. Karena masa muda cepat berlalu. Semoga bermanfaat.

Arti Sukses yang Hakiki

arti sukses yang hakiki Arti Sukses yang Hakiki

Arti Sukses yang Hakiki

Sekilas semua orang sudah tahu apa itu sukses. bahkan setiap orang ditanya apa arti sukses, maka mereka akan mempunyai berbagai makna yang berbeda walaupun dengan garis besar yang sama. Latar belakang kehidupan seseorang sangat berpengaruh kepada seseorang memaknai kesuksesan. Seorang dokter akan mengatakan sukses jika dia mampu membantu pasien melawan penyakitnya. Guru akan mengatakan sukses jika bisa menjadikan anak didiknya lulus sekolah. Pedagang akan mengartikan sukses jika dagangannya laris.
Memang tidak ada yang salah dari semua itu karena semua orang berhak memberikan arti sukses bagi kehidupan mereka sendiri. Namun pernahkan Anda mendengar ucapan dari teman lama atau tetangga “Wah sekarang kamu sudah sukses ya” atau “Klo sudah sukses jangan lupa dengan saya ya teman” atau kata lain yang semakna. Benar, orang awam selalu memaknai sukses adalah ketika orang menjadi kaya atau sudah bekerja apalagi mempunyai penghasilan yang tinggi. Jika Anda berpikir demikian, maka Anda termasuk bagian dari orang awam.
Dalam artikel ini Anda tidak akan mendapatkan Arti Sukses adalah bla bla bla karena memang sukses tidak dapat diartikan menjadi satu. Tetapi sukses hanya dapat di kelompokkan dan dipilih prioritas dalam usaha meraihnya. Dalam hidup ini hanya dapat dikelompokkan menjadi 2 yaitu sukses akhirat dan sukses dunia. Sukses dunia adalah kesuksesan yang tampak ketika kita hidup di dunia misalnya Anda berhasil menjadi pedagang yang kaya, pegawai yang cemerlang karirnya, hingga pengacara yang mahir berbicara. Sukses akhirat adalah selamat sampai ke surga. Dalam hal ini kita semua sepakat untuk memprioritaskan sukses akhirat daripada sukses dunia. Selain ibadah, untuk mendapatkan sukses akhirat yaitu dengan menjadikan sukses dunia dengan jalan yang diridhoi Tuhan. Dengan kata lain sukses dunia ada dua jalan yaitu yang pertama cara licik, curang, dan picik seperti suap dan kolusi  sedangkan yang kedua dengan cara yang baik sesuai dengan peraturan dan norma kehidupan seperti jujur,bersih, dan taat. Ketika seseorang mendapatkan sukses dunia dengan jalan yang baik maka akan membantu kesuksesannya di akhirat. Tetapi sukses dunia dengan jalan yang tidak baik justru akan membuat kesuksesan akhirat hilang dari genggamannya.
Dari paparan di atas dapat kita ambil kesimpulan bahwa arti sukses yang hakiki merupakan bagaimana cara Anda mendapatkan mendapatkan kesuksesan Anda. Semoga paparan ini memberikan cara pandang kita lebih luas untuk memberikan arti sukses dalam kehidupan.

1 comment:

  1. Halo, boleh saya minta kontak anda? bila anda berkenan, saya ingin mendiskusikan kerja sama. Terimakasih

    ReplyDelete