Sunday, March 10, 2013

cara bank meraih penghargaan


Jurus Taplus BNI Raih Penghargaan Digital Brand 2012

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berhasil meraih sejumlah penghargaan pada ajang Infobank Digital Brand of The Year 2012 yang digelar di Jakarta, Selasa (29/1/2013). Salah satunya, bank BUMN ini berhasil menempatkan produk Taplus BNI sebagai yang terbaik di kategori product digital brand tabungan bank umum konvensional.

Tribuana Tunggadewi, Sekretaris Perusahaan BNI (kedua dari kanan), di ajang Infobank Digital Brand of The Year 2012 yang digelar di Jakarta, Selasa (29/1/2013).
BNI juga mendapatkan posisi terbaik dalam kategori produk kartu debit. Untuk diketahui, kartu debit BNI adalah salah satu fasilitas layanan bagi semua nasabah BNI yang memiliki rekening BNI Taplus. Dan baru-baru ini, BNI pun melakukan peluncuran kembali kartu debitnya.
Kartu debit yang baru memiliki desain yang mengacu pada kekayaan budaya Indonesia. Di mana kartu debit baru ini menggunakan batik Cirebon sebagai desainnya. Salah satu varian baru yang menjadi unggulan bank ini adalah BNI Debit Platinum. Sementara untuk produk kartu kreditnya, BNI mendapatkan posisi terbaik kedua, setelah kartu kredit Danamon.
Sedangkan mengenai rekening Taplus BNI, saat ini sudah mencapai 10 juta rekening. Di mana jumlah transaksi belanja mencapai Rp 4,1 triliun selama Januari – November 2012. Ada peningkatan 48 persen dari periode yang sama pada tahun 2011. Adapun jumlah transaksinya tercatat sebesar 7,5 juta transaksi, atau meningkat 33 persen.
“Itu menunjukkan terdapat banyak sekali peluang untuk meningkatkan transaksi yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah rekening simpanan di BNI,” ujar Tribuana Tunggadewi, Sekretaris Perusahaan BNI, di Jakarta.
Untuk diketahui pula, selain yang disebutkan di atas, BNI juga mendapatkan penghargaan dalam kategori pembiayaan multifinance kredit kendaraan bermotor (peringkat ketiga), kategori produk KPR bank konvensional (kedua), produk deposito bank umum konvensional (kedua), dan kategori corporate digital brand bank umum konvensional (kedua).

Rahasia BCA Raih Banyak Penghargaan

PT Bank Central Asia Tbk berhasil memenangkan lima penghargaan di ajang Infobank Digital Brand of The Year 2012 yang digelar di Jakarta, Selasa (29/1/2013).  Bank swasta ini berhasil menempati posisi pertama dalam dua dari lima penghargaan yang didapat.

PT Bank Central Asia Tbk berhasil memenangkan lima penghargaan di ajang Infobank Digital Brand of The Year 2012 yang digelar di Jakarta, Selasa (29/1/2013).
BCA berhasil menempati posisi pertama dalam kategori bank umum konvensional dan kategori pembiayaan multifinance kredit kendaraan bermotor. Selain itu, bank ini juga mendapatkan posisi ketiga di kategori produk deposito bank umum konvensional, kategori produk kredit pemilikan rumah (KPR), dan kategori produk kartu debit.
Kepada SWA Online, di sela-sela acara, Felicia Mathelda Simon, Division Head Unit Bisnis Kredit Konsumer BCA, mengatakan, “Kami sangat bangga dan merasa ini suatu apresiasi yang luar biasa dari masyarakat. Dan, pasti ke depan kami coba berikan lagi produk-produk yang lebih inovatif dan layanan yang baik untuk masyarakat.”
Untuk KPR, terang dia, BCA berusaha melayani seluruh segmen masyarakat. Karena, nasabah BCA sendiri memang terdiri dari banyak segmen. Saat ini, ia pun menyebutkan, pangsa pasar BCA untuk KKB dan KPR mendekati 20 persen. “Dan kita akan coba penuhi kebutuhan sesuai arahan pemerintah, untuk lebih meningkatkan suplai pembiayaan kebutuhan masyarakat,” lanjut dia.
Dalam kesempatan yang sama, Liliani Santoso, Kepala Subdiv Perbankan Elektronik BCA, menjelaskan bahwa jumlah kartu debit BCA kini hampir mencapai 11 juta kartu. Tapi, dia menilai, jumlah tersebut masih kecil mengingat penetrasi perbankan di Indonesia masih rendah. Belum semua masyarakat Indonesia mempunyai rekening di bank.
Sementara untuk kartu prabayar, yakni Flazz BCA, jumlahnya ada sekitar 4 juta kartu. Dia pun berharap, jumlah tersebut bisa meningkat seiring dengan bergabungnya BCA bersama empat bank lainnya dalam melayani penyediaan tiket elektronik bagi penumpang TransJakarta.
“Harapannya kita, Flazz ini bisa digunakan di transportasi di mana diharapkan bisa membantu masyarakat untuk tidak bawa uang tunai. Dan, ke depan, diharapkan bisa dibuka untuk transportasi lain. Jadi, masyarakat dengan satu kartu bisa untuk naik busway, parkir, beli bensin, dan bisa untuk pembayaran tol,” tandas Liliani.

No comments:

Post a Comment