Sunday, March 10, 2013

strategi pemasaran barang dan jasa



pada masa kini perusahaan berlomba-lomba untuk menjual produk hasil mereka ke pasaran baik itu produk barang atau jasa  dengan berbagai cara dan strategi di lakukan agar produk mereka dapat di terima oleh masyarakat .



1 .membangun jaringan
dalam memasarkan suatu produk barang atau jasa dari perusahaan kita dapat melakukan kerja sama dengan berbagai pihak baik itu pihak perseorangan atau pun organisasi masyarakat untuk menjadi agen dari perusahaan yang berfungsi mencari dan merekomendasikan produk barang dan jasa dari peusahaan ke masyarakat umum yang bertujuan untuk memberikan perusahahan  konsumen dan menjual produk barang atau jasa perusahaan di mana  kita dapat memberikan imbalan dari setiap konsumen yang mereka berikan atau pun produk yang mereka jual.

2.penjualan langsung
dalam proses penjualan langsung kita bisa membentuk suatu bagian khusus di mana bagian ini bertugas turun langsung ke masyarakat dan melakukan penawaran sekaligus penjualan langsung kepada konsumen dan dapat mengumpulkan data calon konsumen.

3.target market
kita dapat melakukan survey untuk memahami keadaan lingkungan dan masyarakat serta mata pencarian utama masyarakat serta kondisi ekonomi masyarakat serta perusahaan kompetitor yang ada di situ degan begitu kita dapat mengetahui segmen pasar yang akan kita masuki dan kita dapat mengetahui produk barang atau jasa yang akan kita tawarkan ke masyarakat.

4.promosi
promosi dapat di lakukan dengan cara memberikan penawaran khusus kepada calon konsumen ,misalnya dengan memberikan diskon atau ikut mengadakan momen acara perayaan di mana produk barang atau jasa anda di pasarkan.

5.membuat komunitas
 dengan membuat suatu komunitas kita dapat lebih dekat ke masyarakat dan konsumen sekaligus memudakan kita dalam menyampaikan produk barang dan jasa perusahaan kita.

6. mengadakan event
perusahan dapat membuat suatu kegiatan yang melibatkan masyarakat di mana perusahaan itu berada atau pun mengadakan suatu pertunjukan.

7.membuat media online
pemasaran dapat di lakukan lewat jejaring sosial yang ada saat ini ,dengan pemasaran lewat media online kita dapat memasarkan produk barang dan jasa kita dengan lebih mudah.

No comments:

Post a Comment